quiscalusmexicanus.org

quiscalusmexicanus.org – Shopee Indonesia mengumumkan formalisasi kerjasama dengan empat perusahaan logistik ternama di Indonesia, yakni Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat. Penandatanganan kontrak kerjasama ini berlangsung di Kampus UMKM Shopee, Jakarta, sebagai bagian dari Program Garansi Tepat Waktu yang diinisiasi oleh Shopee.

Pernyataan Direktur Eksekutif Shopee Indonesia
Christin Djuarto, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, mengungkapkan kepuasan atas terlaksananya kerjasama ini. “Kami berterima kasih atas partisipasi dari Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat. Kolaborasi ini sangat krusial bagi kami untuk memastikan kecepatan dan konsistensi dalam pengiriman, yang esensial untuk mendukung pertumbuhan bisnis para penjual serta mempertahankan kepercayaan para pembeli di Shopee,” terang Christin dalam rilis pers yang disampaikan.

Rincian Kolaborasi
Dalam kerangka Program Garansi Tepat Waktu, pelanggan yang menghadapi keterlambatan pengiriman akan menerima kompensasi berupa voucher senilai Rp 10.000. Voucher ini dapat diklaim sebelum status pesanan berubah menjadi ‘pesanan selesai’.

Data Pendukung dari Penelitian Terkini
Menurut laporan terbaru oleh Parcelmonitor1 di tahun 2024, sekitar 80% responden menyatakan lebih cenderung berbelanja online di platform yang menjamin ketepatan waktu pengiriman. Lebih lanjut, 87% pembeli lebih memilih untuk menyelesaikan pembelian jika ada keterangan estimasi waktu kedatangan yang akurat tersedia.

Tanggapan dari Eksekutif Mitra Logistik

  • Handy Widiya, CEO PT Tri Adi Bersama (Anteraja), mengapresiasi program ini, mengemukakan pentingnya e-commerce dalam peningkatan layanan pelanggan.
  • Agusnur Widodo, Senior Vice President Sales and Business Development JNE, mengutarakan kebanggaannya dalam berpartisipasi dalam inisiatif ini, yang telah membantu meningkatkan layanan dan memperkuat hubungan dengan Shopee.
  • Imam Sedayu P., External Affairs Director SiCepat Ekspres, menyoroti dampak positif kerjasama ini terhadap kualitas layanan pelanggan SiCepat.
  • W. Lily Selanno, Senior Vice President Retail Business PT Pos Indonesia (Persero), menyatakan bahwa program ini sejalan dengan tujuan Pos Indonesia untuk mengoptimalkan efisiensi pengiriman.

Kolaborasi ini diharapkan dapat tidak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan tetapi juga memperkuat sinergi antara Shopee dan mitra logistiknya, mendukung pertumbuhan bisnis para penjual di platform, serta menjamin kepercayaan yang berkelanjutan dari para pembeli.